Senin, 02 Maret 2015

Kontrol Amarah Untuk Pelangsingan Badan

Salah satu faktor penyebab kegemukan pada wanita adalah terlalu mudahnya para wanita melampiaskan rasa marah, kesal, emosi, stres pada makanan. Biasanya saat kepala dan hati panas, makanan adalah pelariannya meskipun perut sedang tidak lapar. Kalau sudah begini, apa boleh dikata, berat badan pun naik, dan stres pun semakin menjadi.

Kontrol Amarah Untuk Pelangsingan Badan
Karena itulah, penting bagi pelangsingan badan Anda untuk menjaga emosi dan kemarahan. Ada banyak cara untuk mengalihkan perasaan tidak enak itu dengan cara lain yang lebih sehat. Saat perasaan Anda tidak enak, lakukan salah satu atau beberapa cara di bawah ini ketimbang mengambil snack.

- Tarik napas dalam-dalam dan tenangkan pikiran. Bayangkan langit biru, pegunungan atau pantai yang menjadi tempat kesukaan Anda.

- Dengarkan musik kesukaan atau lagu yang dapat memperbaiki mood.

- Mandi dengan air hangat atau air dingin, apapun yang membuat perasaan Anda tenang.

- Nikmati secangkir teh hangat yang dicampur madu. Atau kopi jika Anda memang suka ngopi. Ada banyak manfaat yang bisa diambil dari kopi, baca di sini atau di sini.

- Lakukan hobi kesukaan, entah itu membaca buku, membuat kue (setelah matang berbagilah dengan teman atau keluarga), menggambar, dan sebagainya.

- Ingin melakukan hal kasar pada seseorang? Alihkan dengan jogging sore atau olahraga ringan lainnya.
Curhat dengan sahabat. Apapun masalah Anda, perasaan akan lebih lega setelah menceritakannya pada orang yang dipercaya.

Banyak cara untuk meredam emosi dan kemarahan. Jangan alihkan pada makanan ya! Apalagi yang mengandung banyak lemak dan kalori.


0 komentar:

Posting Komentar